Lamunan..

Seandainya ku di kasih kesempatan mampu bertanya kepada tuhan.
akan ku tanyakan awal mula kehidupan ini
namun setelah ku pikir lagi pertanyaan itu aku rubah.
maka seandainya ku di beri kesempatan bertanya kepada tuhan
maka yang aku tanyakan adalah apa tujuan penciptaanku sebenarnya....

penggalang kisah di atas konon merupakan pernyataan seorang Albert Einstein kitaka ia di tanya oleh seorang wartawan di kawasan LAB tempat ia meneliti

terdapat makna yang sangat dalam dari pernyataan einstein tersebut sebab mungkin ketika seorang manusia sudah mampu mempergunakan sebagian dari kapasitas otaknya.
maka mereka tak dapat menelaah tentang dunia lagi.namun mereka perlahan akan merabah kawasan yang berada di luar nalar kemanusiaan.

ini membuktikan bahwa semakin kita mampu berfikir tentang,mengapa alam ini di ciptakan tentang mengapa nafsu,kejahatan,kebaikan,iblis,malaikat,manusia,hewan dan tumbuhan di ciptakan di dunia ini.apakah semua mempunyai tujuan dan makna tersendiri dari setiap penciptaanya.

apakah kita cuman hanya menjadi teman bagi tuhan karena ia kesepian ataukah ada tujuan lain yang ia sisipkan di balik kesempurnaan ciptaannya ini sampai-sampai ada yang mengaku sebagai tuhan sendiri..

bukan kah dalam kitab Al-quran Allah sudah menjelaskan tujuan penciptaan jin dan manusia yaitu hanya untuk beribadah semata

lantas ibadah yang apakah.yang ternyata menjadi tugas kita di ciptakan.dan apakah ketikan kita tak mampu untuk mengumpul tugas kita tepat waktu.maka kita akan celaka dan akan di hukum di jahatnya jahannam neraka.

ketika lamunan tentang surga ku hentikan .
ku kembali ke realitas dunia ku sekarang yang penuh carut marut
keserakahan akan harta,kejumudan,pertempuran atas nama agama,dan masih banyak lagi yang membuatku agak melenceng dari tugas di dunia ini tuhan
ku hanya ingin hidup damai d tempat engkau menitipkan ku


Komentar

Postingan Populer