Searching


daftar ini gugur,daftar itu gugur,ngelamar pupus mereka adalah deretan peristiwa yang akan aku ceritakan kepada anak dan cucuku dan bilang bahwa....nyari duit itu susah.
Lohh...kok malah nyari duit??? Kira-kira tujuan ku dan tujuan kalian masuk di kampus favorit apasih..bahagiain ortu,ajang pamer di teman-teman atau yang lebih buruk lagi yaitu ajang untuk merendeahkan teman-teman kira yang tidak sempat merasakan bangku perkuliahan.
Kalau katanya guruku waktu masih Putih abu-abu.kuliah kerja atau apapun yang kita sekarang lakuin pasti UUD..apa UUD ‘Ujung-ujungnya duit’ heheheheh..
Apa salah yah??atau sekarang kalian sedang berfikir kalau emang bener semuanya UUD.kalau aku saranin sih nggak usah dipikirin karena emang bener kok...Mau kalian kuliah di Universitas apapun,dari swasta,Negeri atau sampai Kampus yang negeri rasa Swasta kan ada. Pasti UUD.atau sampai kalian keterima di jurusan favorit sampai jurusan yang akreditasinya belum A sama seperti yang sedang aku tempatin sekarang di salah satu Univ di kota kelahiranku.
Kalau kata para pengamat pendidikan di negeri kita indonesia ini.sistem pendidikan di negeri ini emang doktrin kita dari anak-anak emang nanti kalau udah cukup umur harus bisa nyari duit sendiri dan nggak ngebebani orang tua.nggak salah sih.tapi ketika kita di arahkan terus menerus ke arah bagaimana agar bisa dapat penghasilan cepat,jadinya kita kurang berkembang khususnya di bidang minat kita..
Kita di ajarkan akan masa depan yang sangat menakutkan jika tak mampu mendapat pekerjaan tetap.kalau katanya Om Dedy Corbuzier.90% masa depan yang anda cemaskan tidak bakalan terjadi.
So.nikmatilah hidupmu hari ini kawan,teruslah berbuat baik.
Selalu ada orang  baik di dunia ini,namun jika kau tidak menemukannya maka jadilah salah-satunya...

Komentar

Postingan Populer