Tersesat Or Salah jurusan,Bedanya???

sebelum masuk di dunia perkuliahaan aku ngk pernah mikirin emang pas lulus mau ngambil jurusan apa pas kuliah..
di tengah banyaknnya isu -isu di media sosial tentang kehatian-hatian kita dalam memilih jurusan nanti pas kuliah yang akan memengaruhi masa depan kita kelak."i dont care abaout this".mungkin emang dulunya aku masih suka main,jadi pikiran-pikiran seperti itu jarang muncul di otak gue.

Dan seiring waktu berjalan.di sinilah aku Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar.
more info jurusan ini juga baru gue tahu pas gue udh masuk belajar.kirain yang namanya perpustakaan itu ngak ada ilmunya hehehehe..

So.apa gue bisa di katakan salah jurusan??atau kecelakaan..more info jurusan ini di pilihan ama ibu gue..yang pas ketemu ngerekomedasiin jurusan ini ke dia dan di terusin aku.
awalnya memang berat ngejalain sebuah rutinitas yang kita belum sama sekali pernah lihat contoh dan pergaaanya gimana.

tapi belakagan ini gue berfikir kalau stigma salah jurusan itu hanya ada di pikiran kita sendiri loh.yang mana ketika jurusan yang kita incar pas SB dan SN ngk lulus dan di tambah lagi sama gangguan teman-teman yang mungkin secara beruntung juga mampu masuk di jurusan favoritnya.menjadikan kita merasa kurang darinya..

aku sering mendapat suara-suara samar dari teman-teman dekat gue "ihh di jurusan kamu ngapain aja","ntar kalau udh lulus mau jadi apa"dan yang paling ngena di kalbu itu yang ini"pasti demi sekolah negeri kan jadi ngambilnya ngacak gitu"...

gue berfikir lama-lama manusia udh ngk bisa jaga omongan mereka yah.jadi mereka bisa nyerocos gitu aja tanpa mikirin perasaan hati yang dengar..hufftt

Balik lagi soal salah jurusan tadi..gue ngerasa loe ngak benar-benar salah jurusan deh.yang ada loe belum nemuin dan belum cinta ama yang elo lakuin.mereka yang berhasil di bidang tertentu bukan karena mereka benar dalam memilih jursan mereka.namun mereka dapat mencitai dan tentunya mensyukuri apa yang mereka lakuin dan kebetulan yang mereka suka itu adaalah jurusan pas mereka kuliah kok.

soo jadi buat yang ngebaca ini.kalian ngak usah malu deh sama jurusan yang kalian ambil.banyak kok di luar sana yang melenceng jauh dari jurusan mereka di saat mereka bekerja..
hapus tuh budaya jurusan kuliah penjamin masa depan .

loe bisa sukses dari jalur manapun.Allah pun berjanji"kalau dia akan memberikan rezeki dari arah yang tidak di sangka-sangka" jadi tersesatnya loh di jurusan yang sekarang ini.mungkin bukan karena salah jurusan namun tuhan ingin ngasih surprise di akhir cerita...

Jangan lupa bernfas......

Komentar

Postingan Populer