Rektor asing....Mana takut!!

kenallin nih teman-teman om Jang youn.
yah beliau adalah rektor asing pertama di indonesia doi berasal dari negaranya para oppa-oppa yang di gemari remaja di indo loh.
yah Korea Selatan.negara yang akhir-akhir ini sangat di kagumi dengan industri musiknya yang sampai menembus tangga lagu eropa sana.

Namun di tulisan ini aku tak ingin bahas negeri ginseng itu.tapi lebih mau bahasa soal Ajjussi Jang youn ini sama om Muh.Nasir selaku (Menristekdikti) yang menurutku sangat berani ngambil kebijakan ini.yang mana di tengah-tengah isu soal orang pribumi di anak tirikan di negeri sendiri.

sebenarnya isu ini sudah sejak beberapa tahun yang lalu sudah sempat di gencarkan.namun realisasinya belum terlalu kencang seperti sekarang ini.mungkin juga karena pengaruh pakDe jokowi kali yah..beliau kan orangnnya ngk suka bacot dan langsung actioin..more info pak Jang Youn ini bakalan memimpin salah Universitas siber Indonesia.

sontak kebijakan ini mengundang banyak pro kontra.di antaranya ada yang bilang "tidak nasionalislah".lebih milih orang luar dari pada SDM sendiri lah" dan masih banyak lagi komentar-komentar netijen di negara +62 ini

namun dari berita yang beredar ini adalah langkah awal pemerintah untuk segera menjalakankan kebijakan baru yaitu di indonesia boleh make rektor asing

kalau saya sih pro dengan kebijakan pak mentri ini.sebab

1.Penyatuan budaya di bidang pendidikan 
kita sama-sama tahu bagaimana majunya negara korsel sekarang..tidak hanya di bidang tekhnologi namun dalam bidang-bidang yang dulunya mereka di anggap remeh oleh bangsa lain.
nah inilah yang di lihat oleh pak mentri Muh.Nasir sebagai sarana akan perpaduan dan kolaborasi pendidikan bagaimana nantinya rektor asing ini akan mampu merombak budaya-budaya yang ada di dalam kampus-kampus indo yang tidak relevan lagi dengan dunia dewasa ini

2.Membuka diri oleh budaya asing namun tetap pancasila

nah buat lebih jelasnya lagi tentang keterbukaan budaya yang akan menguntungkan sebuah negara.aku saranin nonton youtubenya geoTalk deh yang eps ini.
dari vidio itu kita bisa belajar dari zaman kejayaan islam pada masa lalu yang mana salah satu resep dari terbentuknya dinasti-dinasti super power di mekkah dan madina yaitu karena mereka mampu terbuka terhadap cultur-cultur di luar ke arab-an mereka dan mampu berkolaborasi untuk menciptakan sebuah peradaban yang maju.

so kita mampu dengan cara seperti itu pula.jika kita ingin indonesia sesuai dengan tema kemerdekaan kemarin "SDM unggul Indonesia Maju"
hapuskan rasis dari pemikiran kita.dan marilah kita terbuka dengan dunia luar
memang tak semuanya dapat kita masukan .namun itulah guna Soekarno menemukan Pancasila untuk menjadi filterisasi kita terhadap budaya asing yang buruk dan yang baik.

maka sudah seharunysa kita bangsa yang besar nan sexy di mata dunia ini tuk menjalankan salah satu acuan dari pembukaan UUD kita sendiri yaitu"mencerdaskan kehidupan bangsa.dan ikut melaksanakan keteritban dunia"
kita ini warga dunia dan kita tidak boleh nutup diri dari dunia jika ingin berkembang

Komentar

Postingan Populer